Lab act 4
// Program
square.c #include
<stdio.h> // Fungsi
prototype dengan nama fungsi square dan argument bertipe data integer int
square(int x); // Fungsi
main untuk memulai eksekusi program int main() { // Menugaskan variabel a bertipe data
integer dengan nilai 10 int a = 10; // Mencetak output dengan
memanggil fungsi square printf("Persegi dengan
sisi %d, luasnya adalah: %d\n",a, square(a)); return 0; } //
Mengakhiri fungsi main() //
Mendefinisikan fungsi square int
square(int x) { // Gunakan statement return x * x untuk
mengembalikan nilai return x * x; } //
Mengakhiri fungsi square() |
// Program
maximum.c #include
<stdio.h> // Fungsi
prototype dengan nama fungsi maximum dan tiga parameter (x, y, z) bertipe
data integer int
maximum(int x, int y, int z); // Fungsi
main untuk memulai eksekusi program int
main(void) { // Deklarasikan tiga variabel bertipe
data integer dengan nama variabel angka1, angka2, angka3 int angka1; int angka2; int angka3; // Menginput tiga angka intger printf("%s", "Masukkan
tiga angka: \n"); scanf("%d%d%d",
&angka1,&angka2,&angka3); // Mencetak output dengan memanggil
fungsi maximum printf("Maximumnya adalah
%d\n", maximum(angka1, angka2, angka3)); } //
Mengakhiri fungsi main() // Definisi
fungsi maximum int
maximum(int x, int y, int z) { // Menugaskan variabel max untuk nilai x
dengan tipe data integer int max = x; // Membuat statement if jika variabel y
lebih besar dari max if ( y > max) { // Menugaskan variabel max dengan
variabel y max = y; } // Membuat
statement if jika z lebih besar dari variabel max if ( z > max) { // Menugaskan
variabel max untuk nilai z max = z; } //
Mengembalikan nilai max return max; }//
Mengakhiri fungsi maximum() |