Lab act 4
| 
   // Program
  square.c #include
  <stdio.h> // Fungsi
  prototype dengan nama fungsi square dan argument bertipe data integer int
  square(int x); // Fungsi
  main untuk memulai eksekusi program int main() {     // Menugaskan variabel a bertipe data
  integer dengan nilai 10                 int a = 10;                                  // Mencetak output dengan
  memanggil fungsi square                 printf("Persegi dengan
  sisi %d, luasnya adalah: %d\n",a, square(a));                 return 0; } //
  Mengakhiri fungsi main()      //
  Mendefinisikan fungsi square int
  square(int x) {     // Gunakan statement return x * x untuk
  mengembalikan nilai     return x * x;    } //
  Mengakhiri fungsi square()  | 
 
| 
   // Program
  maximum.c #include
  <stdio.h> // Fungsi
  prototype dengan nama fungsi maximum dan tiga parameter (x, y, z) bertipe
  data integer int
  maximum(int x, int y, int z); // Fungsi
  main untuk memulai eksekusi program int
  main(void) {     // Deklarasikan tiga variabel bertipe
  data integer dengan nama variabel angka1, angka2, angka3     int angka1;     int angka2;     int angka3;     // Menginput tiga angka intger     printf("%s", "Masukkan
  tiga angka: \n");     scanf("%d%d%d",
  &angka1,&angka2,&angka3);     // Mencetak output dengan memanggil
  fungsi maximum      printf("Maximumnya adalah
  %d\n", maximum(angka1, angka2, angka3)); } //
  Mengakhiri fungsi main() // Definisi
  fungsi maximum  int
  maximum(int x, int y, int z) {     // Menugaskan variabel max untuk nilai x
  dengan tipe data integer     int max = x;     // Membuat statement if jika variabel y
  lebih besar dari max     if ( y > max)     {     // Menugaskan variabel max dengan
  variabel y         max = y;         }  // Membuat
  statement if jika z lebih besar dari variabel max     if ( z > max)     { // Menugaskan
  variabel max untuk nilai z         max = z;      } //
  Mengembalikan nilai max  return max; }//
  Mengakhiri fungsi maximum()  | 
 
